We Love Snow Man More Than Before!

Senin, 31 Agustus 2015

Jonita Aiu Goes to Singapore By. Jo



Halo semua, disuruh “Ta” berkoar-koar di sini.. Haha.. oke, langsung aja..

Jonita Aiu goes to Singapore (begitu judul yang diberikan “Ta”) benar-benar sebuah perjalanan singkat yang memorable, unforgettable, and unmoverable (kata yang terakhir itu karangan saya haha). Saya mau ceritakan dulu kisah seru dibalik “goes to Singapore” ini.. GOD is so good ALL THE TIME.. Kenapa? Awalnya Jonita Aiu berencana untuk mengadakan gathering di bulan Agustus 2015, setelah setahun yang lalu kita gathering untuk pertama kalinya di Indramayu (tempat tinggal Aiu).. Dan perkiraan gathering kita yang kedua antara tgl 20 an Agustus bertempat di Jogja (rumah Dani).. Namun semua itu kandas, setelah bulan Februari lalu om Tackey announce akan menyelenggarakan Takizawa Kabuki di Singapore, dalam rangka perayaan 10 anniv Takizawa Kabuki.. 

Oh Mai?!! 
Denger ini percaya gak percaya, Johnny’s gitu!! di Singapore!! Dan ini Kabuki!! Artinya SNOW MAN!! 

Oke pertama kali saya denger ini, tangan saya gemeter *lebay, tapi beneran gemeter and gak bisa lepas dari hp.. Inget juga pertama kali Tia kasi kita kabar tentang ini, susahnya minta ampun, no respon, via SMS, BBM, LINE, bahkan message FB, semua no respon (gomen ne Tia XD).. Hp saya baru kebuka tuh sore menjelang malam, notif muncul berderet, berCAPSLOCK, beritanya sama “KABUKI DI SINGAPORE” haha, bahkan admin JJF *Fanbase Jr terbesar Indo* juga mention kita XD.. Alhasil, hari itu juga kita decided akan pergi ke Singapore. Saya yakin dan percaya kalau ini adalah kesempatan yang diberikan Babeh kita buat ketemu Snow Man, tanggalnya pun beneran sama..

Persiapan perjalanan ke Singapore bukan yang gampang.. Pertama kita galau masalah pesen tiket Kabuki, banyak isu-isu, dan akhirnya resmi dijual dari Sochiku (kalau nggak salah bulan Mei).. Penjualan di situs ini, lebih cepat 1 jam dibanding situs Sistic/Marina, so agak nggak fair memang, tapi kita bersyukur bisa dapet seat GG berkat kerja keras Tia bangun pagi-pagi (thanks Tia XD).. Kita memang udah niat banget buat beli, sampe ada giliran jaga gitu buat beli tiket haha sedikit rempong, tapi membuahkan hasil.. dan senengnya lagi kita bisa sebaris sama Mbak Anh, fans Suno Vietnam, bener2 gak disangka.. Shenshuuraku sendiri sudah sold out dalam waktu kurang dari 1 jam *jonis memang sesuatu*.. Dan Dani (si kakak tertua), sampe menggagalkan trainingnya demi Singapore, Tia yang galau dengan ujikom, wisuda, dan lesnya, Aiu yang sibuk dengan kuliahnya, tapi semuanya kerja keras demi ketemu Snow Man.. (teman2 saya yang luar biasa J )..

Meeting in Singapore

Hari pertama sudah diceritakan “Ta” dengan sangat detail haha saya langsung ke tgl 22 aja, hari yang saya tunggu2.. Kenapa? Karena hari ini, saya akan ketemu dengan beberapa orang yang sebelumnya belum pernah ketemu J.. 
Excited! Pertama ketemu Mbak Anh.. Sesuai yang saya bayangkan, orangnya baik banget lah, dan keliatan banget kalo dia memang Snow Man fan.. Keterbatasan bahasa sih, cuman ya.. tancaapp aja deh, dengan bahasa inggris yang pas-pas an :p .. Entah karena feeling ato apa, sekali liat kyknya langsung tau kalo itu Mbak Anh, dan SKSD gitu haha *oke.. Dia langsung antar kita ke MBS Theatre yang saat itu antrian buat goodies udah puanjaaang nya parah, kita bisa dibilang paling belakang, tapi beneran (thanks God), bisa melalui antrian sepanjang itu dalam 10 menit saja, yang bikin kaget adalah Dani n Aiu, mereka awalnya sama sekali gak ada rencana beli goodies, terus mungkin grogi liat antrian, alhasil ikut ngantri juga *LOL .. Lucu banget..

Mbak2 Jepang yang pengen beli pamfu dari kita juga ada, karena pamfu ini abis gak lama setelah kita beli (Yokatta!), padahal udah dijatah 1 orang 1 pamfu, tapi tetep aja sold out di H-1 Shenshuuraku..


Malam harinya ketemuan sama anak-anak fans Jr Indo haha orang-orang yang selama ini hanya kita kenal via twitter, ada di depan mata kita, seneng ketemu mereka J .. Mereka itu adalah Muti, Tanmon, Mbak Poe, Bilqis, Ita, Winda, Tya, Risu.. Mumpung ketemu, kita bikin video gaje Takichannel n Kabuki “Yoiasha~! Hahaha gaje pokoknya..

Shenshuuraku

Kegajean demi kegajean yang kita perbuat secara nggak sadar dari pagi, entah karena apa.. Pasti secara alam bawah sadar kita gerogi mau ketemu Snow Man haha udah diceritain lengkap sama “Ta” XD, tapi beneran deh, gak ngerti juga kenapa pada jadi gaje gitu =~=.. Saya sendiri emang nyiapin baju buat nonton shenshuuraku ini, warna kuning ngejreng XD niat mau biar Ganchan notice XD, waktu ketemu mbak Anh di depan dia nyeletuk, “Wah, baju kamu Hikaru banget” haha saya cuman nyengir.. Masuk ke dalem theater, dan takjub setakjub-takjubnya, karena emank beneran seat kita itu lumayan deket >.</ gak nyangka.. Soalnya kalo di denah MBS, GG itu lumayan jauh.. jadilah kita cukup shock haha..

Mulai gelap, mas Goto main biola, alaynya kita sampe pada pegangan tangan, gak ngerti demi apa haha kocak banget pokoknya.. Tackey muncul udah gak santai, terus tetiba dapet serangan dari para makhluk2 berkostum biru >.</ kyaak~ Ganchan! Snow Man di sana!! Gak sadar air mata haru biru itu ngintip di sela2 mata saya.. Tau sendiri lagu ciri khas opening kabuki itu bikin hati “gimana” gitu.. Inget banget Snow Man dengan cirri khas masing2 pula  muncul dan berdiri di tengah, ala2 Ganchan pake “tendangan tanpa bayangan” nya itu.. OH MAI!! SNOW MAN!! THIS IS REAL!! Ini semua yang buat saya terharu, plus plus ALL CAST pada GANTENG n KEREN!! Pokoknya gilaak XD

Mata saya beneran gak bisa lepas dari Ganchan, tapi berusaha liat member Snow Man yang lain.. dan ternyata awalnya Dani juga nggak ngeh di mana Abe, di mana Shota haha.. Just Ganchan, dia terlalu charming, kharismatik, parah banget pokoknya.. Jadi tau, kenapa dari kemarin, yang nonton show2 sebelumya, mereka juga bilang “gak bisa berpaling dari Ganchan” haha anak itu memang paling2, ngeri banget auranya.. 

Ada 1 part, waktu mereka pake lenganless, berbaju item, yang Ganchan aduhai banget, Abe sempet kepeleset dikit, jadi agak telat dari yang lain (entah ada yang sadar apa nggak).. Lalu Taiko part, HAHAHAHA mau ngomong apa lagi, saya mah super biasnya Ganchan, jadi gimana.. Ganchan nya kereen, ada di pojok kiri atas, bareng mas Goto, pokoknya parah!! Tapi saya masih perhatiin yang lain kok hehe posisi2 anak2 Snow Man masih keliatan.. Cara Sakuma nabuh sambil geleng2 persis sama kayak 2014 XDD, Sakuma itu beneran pendek btw haha #dibahas.. TAIKO PART SAIKOU!! Kalo Tia sempet liat LED, saya beneran gak sempet liat itu VTR nya haha sibuk liat yang asli..

Part yang gak akan kita lupa adalah waktu mereka nyanyi Rasa Sayang E, tapi sebelumnya mereka tuh nyanyi lagu Jepang jadul gitu, yang saya inget lagu ini juga terkenal di Indo karena dinyanyiin Dono Kasino Indro, judulnya “Nyayian Kode” *gak penting* XD.. Part lagu ini Singaporean Kids nari2 bareng Snow Man, OH MAAAIII!!! Snow Man pakai baju putih merah, aura nya langsung kepancar, ganteng banget.. S.E.M.U.A!! Apalagi part waktu high five sama anak2, Ganchan minta diunyel banget ihh.. 

Giliran Rasa Sayang E, malah bikin gemeter karena anak2 Suno maju ke penonton #deg #jleb.. OKE.. Junior yang paling deket sama kita itu Hayashi Shota (kiri) n Tsuyoshi Eda (kanan).. Mereka ngedada2 in kita gitu, sambil meragain gerakan Rasa Sayang E, totally lost control kita.. Senyum Hayasho parah banget >.</ aduh dek, kamu innocent sekali, imut, manis, terus bener2 face to face ke kita #pingsan.. Sebelah kanan juga Eda (Eda ini ichiban mama saya btw (kok) haha), jadilah saya kegirangan ampun, kanan belakang ada Akiyama Taiga, pengen manggil takut diliatin mbak2 Jepang =~= tapi sayang beneran sayang, karena di wilayah kita, tampaknya gak ada yang tertarik sama Eda dan Taiga U.U ..

Nah puncaknya adalah waktu kita diajak berdiri, waktu itu anak2 Jr geser tempat dan jadilah IWAFUKKA selangkah lebih maju (kayak tagline merk XD) gak jauh dari kita.. Saya liat ke kanan, n bilang ke Dani (yang ada di sebelah kiri saya), “Dan, itu FUkka!”, terus Dani kasi tau Tia juga.. Dan pandangan saya berhenti di sebelah kiri, karena di situ berdiri Ganchan a.k.a Iwamoto Hikaru a.k.a leader Snow Man a.k.a orang yang selama ini saya kagumi dan teriakkin kalo nonton video2 Snow Man >.</ Langsunglah saya teriakkin sekenceng2 nya, angkat tangan setinggi2nya, lambai2 ke arah Ganchan.. Di sinilah saya merasa beruntung pakai baju kuning plus2 Tia yang berhijab plus2 kita teriak2 gak santai, plus2 lambai tangan tinggi2 haha.. Finally, Ganchan nengok ke arah kita, ngelambai DISERTAI SENYUMAN MAUTNYA, ohhh maaaaiii!!! Thanks GOD!! Dan itu cukup lama >O</ moment itu gak akan saya lupakan sepanjang perjalanan kehidupan fg saya haha.. #kumatalay.. setelah itu, pikiran kita rada ngeblank haha, tapi msh fokus ngikutin kabuki (kecuali mungkin Tia yang ngeblank abis, sampe gak nyadar Abe yang lagi ngedance di depan haha).. sampai akhirnya With Love T.T ..  Gak akan lupa wajah Ganchan waktu meragain gerakan legendaris With Love sembari nyanyi.. Dan sebelum tirai bener2 ditutup, saya dan Dani merhatiin Ganchan, dia yang lompat2 antara gak rela kalau show nya udah berakhir, sambil2 senyum2 manja mau nangis #duh.. Tapi ternyata esok harinya ada repo kalo di backstage mereka beneran nangis.. Saya terharu dengernya J

Second meeting with Snow Man

Pertemuan kedua dengan Snow Man, agak sedikit dipaksakan.. Kenapa? Haha, karena sebenernya saya sudah males n sedikit hopeless, gak akan bisa.. itu yang saya rasakan.. Envy sama fans lain (yang beruntung ketemu dan handshake) pasti.. tapi semangat Tia, Aiu yang buat saya tetiba mau nyari jadwal penerbangan Singapore-Japan XD dengan sedikit ogah2an, apalagi setelah tau kalau jam departure nya jam 8 pagi, yang artinya kita harus jam 5 an ke Airport haha ini gilaak XD tapi akhirnya dicari juga.. Aiu dan Tia mungkin sampe gak tidur, karena takut kebablas haha lucu banget.. Akhirnya besok paginya jadi juga ke Airport..

Periksa jam keberangkatan dari monitor, hampir hopeless karena penerbangan ke Jepang semua statusnya sudah depart, harapan tinggal berangkatan 10.50 (kita sampe ngecek gate check in nya juga).. Eh kita juga ketemu Bilqis dan mbak Poe haha.. Menunggu dan menunggu, akhirnya muncullah para dancer2 kabuki, yang buat kita jadi optimis tingkat tinggi.. Gak lama setelah itu, muncul barisan orang yang ditunggu2.. Oh maaaiii!!! Ganchan!! Dia berdiri agak jauh dari yang lain, satu2nya yang dorong trolley (kita kepikir mungkin barang anak2 lain dititipin ke leader haha..)

Heran nya saya, belum ada yang ngeh kalau itu Ganchan.. Sampe akhirnya saya gak tahan, dan akhirnya manggil, “Ganchan! Ganchan!” HAHA Ganchan yang beneran lihat ke kita, dan kasi senyuman penuh makna nya itu *pingsan >.</ mulut dan matanya berbicara, soalnya dia sambil ngangkat alis gitu *jleb.. PARAH.. Serangan bertubi2 dari anak Snow Man! Semua sudah detail diceritakan Tia.. Waktu mereka datang, beneran deh muka mereka gak bersahabat alias jutek abees wakaka entah karena disuruh image gitu, entah karena masih pada ngantuk, ato takut kamera haha.. Mata Sakuma merah banget.. 

Oh iya, jadi anak Snow Man semua itu beneran ngeliat ke kita HAHA, kecuali Fukka =~= padahal ni anak satu ganteng parah, mana rambutnya item kan.. Tapi setelah mereka keluar dari check in point, hmmmm langsung kejutekkan yang pertama kali kita lihat luntur sudah, tiba-tiba mereka ketawa, terus dada2 ke arah kita *apacoba, moment “Otsukaresama” beneran gak terlupakan, karena saat kita ngo itu, wajah mereka yang tiba2 seneng, senyum, ketawa, ngeliat ke kita #again (susah diungkapkan), seakan mereka kaget kita ngo begitu, dan merasa dihargai :D #sotoy ..

Moment terakhir Ganchan setelah lewat pintu imigrasi, dia nengok ke kaca, lambaian terakhir nya ke fans, disertai senyuman sejuta makna, OKE GANCHAN, meninggalkan senyuman terakhir yang bikin kita gak bisa lupa, dan pastinya ‘SEMAKIN SAYANG SNOW MAN” FIX!! YamaRyo yang terakhir kasi dadah ke kita, haha tapi lucu, karena badan dia yang kecil itu XDD.. Tapi satu hal yang diingat, “JOHNNY’S itu ngeri banget!!! AUranyaaa!!!!! Specially Snow Man (at that time) aura bintang, Cakep! Handsome! Keren! Extraordinary!” saya bingung mau ngomong apa lagi, tapi Snow Man outstanding buat saya.. Tag line saya yang baru setelah pulang dari Singapore, “I LOVE SNOW MAN MORE MORE MORE THAN BEFORE!”


(tampang nya para do'i pas di Kabuki SG :33 )

See, kenapa di awal saya bilang pengalaman ini memorable, unforgettable, and unmoverable (beneran bikin gak move on, bahkan sampai Jonita Aiu nulis repo2 ini XD)..

Gapapa kalo kita dibilang stalker, emank kita niat banget ketemu, toh kapan lagi bisa ketemu mereka, kita kan gak tinggal di Jepang.. Apa yang sudah terjadi, kita sangat mensyukuri
Kesempatan yang diberikan Babeh buat ketemu mereka di bandara.. Kita hanya mau menunjukkan seperti apa excited kita ketemu mereka.. Positifnya, Snow Man dan anak Jr lain tau, bagaimana antusias fans internasional mereka.. (perkara itu formalitas atau apa, urusan kesekian)
Kenapa harus sembunyi2 and diem2 kalau memang ngefans, asal jangan kelewat batas saja hehe.. JUST HAPPY FUNGIRLING!!!!

0 komentar:

Posting Komentar