We Love Snow Man More Than Before!

Selasa, 06 Oktober 2015

Jonita Aiu Goes to Singapore By. Aiu



Report terakhir dari aiu’y jonita aiu *namanyagaxbisadisingkat* butuh waktu sebulan buat nulis’y karna ada masalah sama laptop yang gax di sangka2 *curhat* oke langsung aja buat ikut memeriahkan cerita tentang kekecehan TAKIZAWA KABUKI SINGAPORE ..

Awal cerita *cieee* waktu dapet kabar tentang kabuki di singapore lagi cape2’y udah gax berdaya buat megang hap sampe gax tau sama sekali klo hp banyak notif bbm, line, wa bahkan sms dan semuanya dari orang yang sama Cuma setelah tau itu kabaar kabuki bakal di adain d singapore agustus nanti tangan malah susah lepas dari hp sampe gemeteran lagi *okeinilebay*. Nah sebenernya kan niat awal itu jonita aiu mau ketemuan  lagi agustus ntar di jogja setelah sebelumnya ketemuan di raumah saya, gax di sangka aaunya malah diizinkan buat ketemu bias masing2 dan itu singapore. Singapore Takizawa Kabuki butai yang dari dulu pengen banget ditonton yang cast’y para dancer keceh bias saya  semua dari Snow Man, MADE, MAD, They Budou, Mamas Goto & Mas Gakki yang artinya bakal ketemu  WATANABE SHOTA, TOMIOKA KENTO, FUKUSHI NOBUKI & YAMAMOTO RYOTA. Yamaryo itu sebenernya dari 2013 udaah jarang ikut kabuki gegara dia ada butai Shock sampe2 saat dia nonton kabuki pernah disindir sama om takki gax taunya kabuki tahun ini dia balik lagi dan ikut ke singapore lengkaplah bias di masing2 grup.

Buat peringaatan cerita ini terlalu shotasentris harap d maklumi #plakk juga memakai bahasa yang sulit untuk di pahami #oii

Sebenernya bingung mau nilis apa soalnya semua cerita lengkapnya udh d tulis sama jonita dari perjalanan menjemput bias untuk pemesanan  tiket butai yang d d php’n mulu dann akhirnya kebeli dengan dapetin seat yang bagus di GG, ngantri goodies yang awalnya gax niat beli akhirnya tergoda gegara liat antrianya yang panjang dan setelah kita dateng antrian ternyata langsung d stop staff jonis’y sampe bilang “you lucky” berasa emang di suruh beli, lalu ke gejean dan kalayan di hari H buat nonton kabuki dan setelah nonton kabuki, sampai kenekatan datengin ke bandara buat nganterin pulang cast kabuki.

Hari pertama.. di Singapore d habiskan buat jalan-jalan menyusuri Negara Singa ini refreshing nenangin pikiran sebelum ketemu manusia salju.

Hari kedua.. kita ke marina buat anterin Rii nonton juga beli goodies dan ketemuan sama beberapa orang yang belum pernah di temui, yang pertama ketemu temen’y jose mbak Anh fans suno  dari Vietnam yang baik tiada tara jose  langsung ngobrol sama mbak anh kita bertiga cuma sesekali tersenyum karna keterbatasan bahasa,, lalu ketemu sama kak muti dkk yang abis nonton show satu mereka cerita tentang betapa kerennya Takizawa Kabuki di dalam tapi gax tau kenapa kurang exticed gitu mana pas nanya tentang shotanya gimna dari temen2 yang udah nonton sebelum’y mereka slalu komentaarin yang gax2 dari yang shota boncel gax keliatan  sama sekali, terus muka shota d bilang kek orang bego lagi jadi saya ngerasa beuuhh takut2 merasakan hal yang sama dan malah berpaling ganti ichiban #plakk. Malemnya setelah show dua selesai kita keetemuan lagi sama fans indo yang nonton kabuki ada Kak Muti, Tante Nisa, Mbak Poe, Bilqis, Ita, Winda, Tya, Risu karna kesempatan ini jarang terjadi kita langsung foto2 dan bikin video Takichannel sama Takizawa Kabuki Yoiashaa! Geje banget pokoknya mana d sana banyak banget orang lagi sebenernya saya malu sieh tapi  mau gmna lagi tp klo bareng2 malah jadi’y malu2’n .. :p

Hari ketiga.. ini adalah hari yang di tunggu2 karna apa soalnya hari dimana Jonita Aiu nonton kabuki cuma secara gax sadar Jonita Aiu melakukan kegejean yang tak terduga di mulai dari saya yang mandi taapi lupa bawa handuk padahal sebelumnya handuk itu udah d siaapin d samping tp masih  za gax kebawa kata’y waktu itu Dani udah teriak soal handuk tapi saya gax denger sama sekali, lalu Tia yang entah karna apa malah jatuh terduduk d pantry mana d sana itu jam waktu sarapan jadi pas banyak banget orang  suara’y pun sampai menggeleegar ke bawah yang emang keras banget kita yang ngeliatin’y malah ketawa2 mulu, lalu Jose yang niat bikin mie goreng malah  jadi mi kuah karna  bukan’y air dlu yang d masukin malah bumbu dlu ngakak lagi di sana, terakhir Dani di kira dia gax bakal ngelakuin kegejean abis kalem banget taunya pas nyeduh pop mie  bungkus minyak’y terendam d dalam mie dan belum kebuka pagi itu  susah banget buat berenti ketawa. 

Siang’y setelah siap2 Jonita Aiu langsung menuju MBS rii gax ikut lebih memilih buat bubu di hostel, sampee MBS kita ketemu mbak Anh lagi dan langsung tuker tiket di situ ketemu Kak Ajeng dan kenalan sama Chichi sayangnya Kak Ajeng’y gax ngenalin saya sedihlah tapi pas bilang istrinya hasshi n’ shota langsung paham #oii. Masuk kedalam theater langsung heboh bukan apa2 di kira seat GG itu agak jauh taunya deket banget gax banget  sieh tapi seenggaknya bisa liat wajah2 berseri cast dengan jelas tanpa pake tropong  mana no. tempat duduk’y itu oke banget di tengah. Mulai gelap munculah mamas Goto main biola dengan indahnya btw mas goto kecil tapi ganteng nah pas itu Jonita Aiu dengan lebay’y pegangan tangan sie Jose kata’y sampe nangis saya juga sebenernya hampir netesin air mata cuma gax jadi abis di balik layar liat penampakan kostum biru yang bikin salah fokus perfome’y gax jauh  beda sama yang d dvd cuma ada beberapa za yang beda macam panggung yang d sg itu gax muter2 kek yang di jepang #gmnasieh posisi tiap dance’y jga sama za jadi klo mau cari  penampakan cast langsung ketemu apa lagi klo shota gerakan’y itu khas banget terus liat ganchan bersinar jadi tiap liat cast itu walau gax d cari pasti ganchan mengalihkaan padangan #bukansaya dan mereka itu keren pakee banget udah gax santé lagi pas ngeliat mereka secara langsung abisnya biasa liat di layar laptop tetiba mereka muncul d depan mata dengan wahnya shota’y itu manis banget putih terus gax cebol atau keliatan bego jga muka’y kek komanter yang lain malah dari butai itu berlangsung mata gax bias lepas dari sosok WATANABE SHOTA!!!! 

Abis itu part selanjut’y mereka ganti kostum snow man dengan kostum hijau MAD, MADE, They Budou dengan kostum biru salah satu perfome favorit d kabuki nah pas mas fumi sama hiro muncul itu kan suno’y  udah ke belakang duluaan keesempatan buat merhati’n cast yang lain walau Cuma liat kenken doank sieh sama nobu #plakk kenken ternyata aslinya gax gendut bagus malah badannya terus imut gitu tampang’y klo nobu ganteng tapi mata’y serem  #masih. Adegan demi adegan silih berganti selanjutnya  part Nezumi Kozo sayang’y nezumi kozo di sg itu gax ada dialog’y padahal berharap  denger suara mereka yang ngomong eigo’y blepotan sambil ngelawak #jahat jadi cuma acrobat, lari2’n sambil terak2 (?) za walaupun gax menutup kemungkinan tetep keren. 

Setelahnyaa  part ghost ada hantu2 muncul dari pintu exit dan beberapa penonton cewek mulai teriak ketakutan padahal buat kita hantu itu gax  serem2 amat #jangandisamakan. MASK DANCE  part yang udah bikin penggen teriak tapi gax berani malu bukan apa2 itu thu udah paling keren dan yang bikin gereget  sieh shota’y klo yang nonton dvd’y dan merhati’n shota sieh pasti tau bagian d mana shota berasa ngajakin penarinya sambil bilang ayo gitu kan rasa’y #kumat. Selanjutnya Taiko KEREN BANGET sesak nafas pas liatnya secara langsung pdahal d layar laptop za ngeliat udah wah pas d sana bias ngerasaain gemuruh dan teriakan mereka dengan semangat terus mata saya gax bis lepas dari shota #lagi ngomong2 shota itu ada d depan paling kiri barisan fukka sakuma abis’y tiap perfome apapun slalu d tanyain mulu sama jonita “iu shota di mana” kan saya jawab ada d sebelah situ tapi gegara efek suara saya kecil jadi gak kedengeran sama mereka  yang akirnya malah balik merhati’n bias masing2, jadi posisi  taiko itu snow man di depan kecuali ganchan yang ngedrum  ada d atas sebelah kiri bareng mas goto jadi gampang banget buat d cari dan di perhati’n ngeeliat shota yang begitu antara gax mau liat tapi gax mau liat abis shota’y begitu gax sanggup liat tampang’y klo badaannya sieh shota gax kurus2 banget tapi pipi’y kempot cintah ... :* 

abis Taiko langsung Takizawa Suite yang pakai kostum item tanpa lengan itu part itu ada saat d mana shota d depan tempat duduk saya jadi gax perlu nyari2 lagi  terus d belakang shota selalu kenken gax di ragukan lagi semua’y keren cara dance’y jga khas mereka masing2. Selanjutnya gaax terlalu merhati’n soalnya banyak di isi sama takki, mas fumi sama hiro sama ada bagian sakuma dance dengan pedang warna hijau gitu sakuma’y pendek banget banget #ditabok. Setelah lagu Believe yourself itu part kaligrafi d mana hiro nulis kanji tapi malah fokus’y kedua orang yang bawain tinta (baca: Inapi & Nobu) yang sesekali senyam senyum berdua dan itu lucu tp suara mas fumi aslinya bagus banget pas nyanyi d part kaaligrafi, jangan  Tanya kanji apa yang d tuliss hiro soalnya Jonita Aiu satupun gax ada yang inget .. :D di lanjut Autumn Dance dengan Snow Man  ttp mata gax bias lepas dari satu orang tapi pas awal2 sieh merhati’nn smuanya d kira cewek abis cantik dan dance’y itu anggun tapi setelah di perhati’n kok ada yang aneh emang aneh lah itu kn snow man. Lanjut Goemon dimana ada part ganchan lempar pedang dari lantai atas yang nerima sie miya. Lalu Oshichi yang ganchan sama miya  main boneka d narasi’n sma member MAD Iketan n’ Kouta walau sesungguhnya gax paham sama eigo mereka abis gax jelas banget nambah keren saat takki muncul. 

Part Crane Prince & Crane Princess pokoknnya yang burung merak itu keren banget d awali dari mas goto main biola tradisonal (?) terus They Budou muncul nari dengan panah’y setelahnya merak2 bermunculan (?) itu keren banget dari om takkki’y dan jr.tachi dengan kostum yang biru putih keliatan bening awal’y sieh tetep merhaati’n shota yang ada d sebelah kiri makhluk itu walau gax d cari jga langsung ketemu jadi susah buat gax ngeliat tapi lama kelamaan jaadi merhati’n semuanya sayang untung d lewatkan setiap gerakan mereka ssungguh berarti #lebay . 

Terus part Singapore  kids part yang sulit d lupakan dan paling di sukai saat d singapore awalnya sieh d mulai dengan anak2 singapore yang ngedance dan shokai setelah itu tetiba snow man muncul pakai baju merah putih mana muka mereka bersinar banget lagi dan itu manis gax kuat d sana bisa dengan jelas liat smua member snow man satu2 ganteng smua lucu dance bareng Singapore kids’y masih fokus k snow man langsung lagu Rasa Sayange smua jr. pda turun panggung awalnya ngarep shota yang ngedeketin ke bangku taunya shotanya malah d deket panggung jauh banget walau tetep sejauhapapun itu mata gax bias lepas karena lelah mengharapkaan yang tak pasti ngeliat ke samping kiri ternyata ada hayasho ampun deket banget cuma beda beberapa bangku mana sambil senyum sumirngah gitu manis banget tapi gmna karna bukan yang di harapin jadi biasa za liat hayasho d deket hayasho ada kenken sama inapi tampan juga yamaryo kasihan sieh liat yamaryo d antara dua mereka #plakk  klo d sebelah kanan itu ada edaacchi nobu sama nyong yang paling deket dan terlihat jelas nobu ganteng gax berapa lama ada pergantian posisi jr. jd snow man naik keatas sedikit.

Nah d situ baru pergejean’n d mulai #oii yang paling deket itu fukka sama ganchan awalnya Jonita Aiu nerikain fukka tapi gax tau bingung atau kenapa bukan’y bales dadahin sie fukka malah bales cengo sampe sekarang kita gax paham kenapa fukka begitu, sie fukka belum sadar sepenuhnya klo d teriakin tetiba jose dengan lantang’y nerikin nama ganchan reeflek kita jadi ikutan neriakin ganchan jga seenggak gax dapet moment sama shota dapet sama leader snow man ternyata hasilnya gax sia2 ganchan ngedadahin sambil senyum suringah mungkin antara aneh dan seneng liat fans luar ada yang manggil2 dia dengan agresif’y mana waktu kabuki itu sie jose pakai baju kuning lagi kan ganchan banget moment selama kabuki yang gax bias d lupakan abis itu liat ke samping ada kenken gax mau melawatkan kesempatan dadah2 lah sama kenken terus d bales sambil senyum dengan imut’y melayang seketika padah bukan dr shota tp ttep bias di MADE. Masih melayang karna Rasa Sayange part They Budou dengan kostum item2 ngedance  sama Shota, Date-san n’ abe kostum putih. Lalu part Yotshisune ganchan jadi benkei di sini gax bisa merhati’n siapa2 lagi udah fokus sama adegan berantem2’y yang d sayangkan d part ini panggung’y yang emang gax bias muter2 kek di jepang jadi kurang greget jd cast harus pindah2 sendiri dan ada kejadiaan yang bikin salah fokus pas gaanchan maau balik k backstage  dia kee sandung daan haampir jatoh untung gax jd jatoh qqm bang 

Terus shokai yang lucu dari shokai ini pas part snow man kita heboh sendiri dengan manggil nama member dangaan gax sopan’y sampe diketawain mbak2  jepang d samping depan dan belakang malu2’n banget pokok’y maafkan kami ya mbak  XD. Sampailah ke penutup  With Love awalnya d kira bakal nangis karna lagu ini tau’y malah kita seneng2 walau ttep terharu soalnya bias ketemu langsung dan dengan usaha sendiri tapi gax bisa nangis, lagu selesai semua fans teriakin takki berharap takki nongol lagi sambil tepuk2 tangan klo Jonita Aiu bukannya teriak takki malah teriak’y lagi lagi lagi gitu mana paling keras lagi terutama  jose udah mah logat’y beda dari yang lain makin za kita d ketawain mbak2 jepaang d situ saya yang merhati’n malu sendiri gax sanggup tolong.. taunya lama banget kita teriak takki’y ttp gax muncul dan akhirnya kita keluar dari theater tp pas itu denger kabar waktu kita teriak2 d dalam tadi mereka jga masih ada d balik tirai sambil nangis nunggu yg di theater bubar soalnya sama jonis’y gax boleh keluar lg denger itu kita juga ikut sedih .. 

Setelah nonton kita jalan2 sambil cerita2 kabuki dan kembali k hostel. Di hostel itu bukan’y seneng malah Jonita Aiu galau karna apa pas sampe hostel itu kita awalnya dapet kabar dari mbak Anh yang waktu mau pulang ketemu shota sama iketan lagi  d bus greget banget abis kan kita sama mbak Anh itu keluar’y bareng cuma beda pintu keluar doank soal’y kita mau k garden bay the bay masih galau dbuatnya tetiba Tia dapet line dari kak ajeng yang kata’y ketemu Snow Man minus Abe dan Sakuma jalan2 d MBS semacam udah jaatuh tertimpa tangga udah d angkat tinggi2 langsung d jatuhuin k bawah paling nyesek pas denger itu kita sampe males ngapa2’n setelah itu gax tidur sampe jam 2 untungnya keingeet info salah seorang yang bilang katanya mereka bakal balik ke jepang besok 

Awalnya sie tia nekat mauu k hotel mereka tempat nginep mana sampe bilang “klo besok saya gax ada berarti nyamperin k hostel” udah kacau banget setelah itu terlintas buat nyamperin ke bandara awal’y ngeliat tampang cape d tambah galau udah males tapi saya masih semangat soalnya pengen banget dapet senyum dari shota abis  salama d kabuki udah jauh2 k Singapore gax dapet moment sama  sekali barenng suami #plakk dan sie Tia masih greget pengen nitip salam ke nonchan lewat date-san akhirnya Jose mulai nyari2 jadwal penerbangan ke jepang pagi setelah nemu dan kekeuhan Tia yang bilang mereka bakal naik ANA kita langsung memutuskan untuk k Changi Airport. Parah banget pdhal dengan info seadanya berbekal feeling bermodal nekat seenggak’y kita udah berusahaa buat ketemu mereka dari pada ujung’y nyesel lagi .. XD setelah’y kita semua langsung tidur, jam setengah lima saya bangun ngeliat tia udah bangun duluan bukan’y bukannya buru2 bangunin kakaktachi malah kita berdua bisik2 bilang jadi gax kek gitu mulu abis’y liat kakaktachi tidur dengan pulas’y sampe gax tega buat bangunin klo saya sieh udah kekeh mau pokok’y harus dapetin senyum shota sie  tia juga udah kekeuh kita bisik2 sampe jam lima dan langsung bangunin kakaktachi dan langsung ke Airport sampe gax sarapan dan akhirrnya saya malah masuk angin untung’y bias nahan sampe changi dan langsung minum obat. 

Di Airport kita ketemu Bilqis samaa Mbak Poe dan ditanyain pulang jam berapa kita hanya senyam senyum, kita nunggu sambil ngobrol2 pokoknya klo sampe jam sepuluh lewat mereka belum muncul berarti udah pulang, yang lucu pas nunggu itu tiap ada  bus besar kita pasti ngeliatin takut2 itu mereka tp ternyata bukan nah pas jam  setengah sepuluh ada bus dengan segrombolan orang2 jepang dengan yakinnya kita bilang dancer kabuki itu dan ngerasa kesampatan buat ketemu mereka makin tinggi .

Setelah itu tetiba sie Jose teriak ganchan  ganchan itu ganchan denger teriakan Jose langsung k padangan wahh iya ganchan walaupun masih jauh tapi pesona ganchan udah gax bisa d ganggu gugat bikin langsung fokus mana dia bawa troli sendiri lagi semacam  barang2 anak snow man  dia semua yang bawa sasuga leader. Di belakang ganchan ada Date-san dan dia itu langsung ojigi tepat di depan mata sopan banget orang satu ini mana pakaian’y rapih lagi kek selaryman gitu bawa2 tas laptop  udah tau itu Date-san sie Tia malah teriak kayak Miya sampe bikin Date-san nengok malu banget. Di samping date san terlihat Fukka yang ganteng banget tapi kepalanya gede tapi mata saya udah teertuju ke orang yang ada d belakang date san siapa lagi bukan SHOTA… SHOTA… SHOTA ada d depan mata hanya kurang dari satu meter bayangkan pengen teriak tapi gax bisa bibir ini terlalu kelu dan emang malu taapi gaax mau ngilangin kesempaatan Dalam seumur ngeefans akhirnya berani’nn diri buat manggil “Nabesho”  di kira shota gax akan denger taunya dia denger dan ngelirik terus senyum malu2 sambil ojigi kecil beuhh indah banget asli’y beneran manis walau lebih kempot yang penting dia lebih tinggi dari saya #masih dan menolak move on sampee sekarang dan sayaa malu sendiri  bukan apa2 klo shota’y senyum biasa za sieh bisa d maklumi dia d sapa fans bukan’y seneng malah malu juga kan saya yang begini jadi ikutan shota. 

Mengertilaah perasaan saya akhirnya ngalihin pandaangan sebentar saking malu’y dan ngeliatin Dani yang duduk santai d bangku depan tempat check-in sampe heran itu ada bias d depan mata kenapa bias masih tetep santai gitu, lalu balik ngeliatin shota lagi dia malah ketawa2 makin za malu orang ini minta d tabok banget. Shota ngantri check-in dia gresek2 tas ntah mau cari apaan pas d keluarin ternyata bantal leher unyu dan langsung dia pake mungkin karna kecapean mata’y jga udah berasa ngantuk tapi oii bang qm minta d untel2 banget tau gax. Sambil nunggu shota ngatri merhati’n yang lain satu2 ngleliat Sakuma yang putih banget tapi mata’y serem gax tau kenapa sampe kakak Dani gax berani nyapa, terus  abe yang ternyaata lebih item dr kemaren pas kabuki #plakkk lagi  merhati’n sie Tia bikin kejadian lagi d depan Date-san dengan manggil Nonchan Nonchan itu kacau banget mana ngeliat date-san dengan tampang bingung saya sama Dani sampe ketawa2 parah banget Tia ini.

Udah gitu Tia sama Jose ke depan dluan nyamperin ganchan sama cast yang udah selesai check-in terus saya ngajakin Dani buat ke sana juga sepanjang jalan itu mata gax berani ngeliat  k kanan abis’y cast ada d situ semua saya malu mau ngeliatin juga #oiii ngeliaatin ganchan dia ramah banget sama fans senyum mulu gimana Jose sama Dani gax terhipnotis coba terus liat di bandara itu fans indo paling bersisik banget sampe di ketawain sama shota lagi shota itu sambil berdiri terus sesekali ngelirik terus ketawa dia minta d tabok banget tapi gax tau kenapa liat mereka itu kek gax keganggu tapi malah seneng ramah banget pokoknya mungkin walaupun kita berisik tapi gax ngapa2’n gitu paling cuma nyapa doank maanggil nama klo udah d senyumin ya udah bagi kita cukup toh kita masih membatasi antara Idol sama Fans kita’y jga gax maulah sampe bikin Idol itu gax nyaman. 

Cast yang lain juga ramah MADE, MAD, They Budou, Mamas Goto, Mas Gakki ngeliat Taiga dadah2 k fans walau gax ada yang manggil #plakk terus Kenken dan Inapi yang selalu senyum saya kurang merhati’n nobu moment paling berkesan itu waktu mereka mau k pintu imigrasi mbak Poe awalin dengan bilang Otsukaresamadeshita! Sambil ojigi terus kita ikutan juga fans singapore tampang cast semua cast jadi berubah sumringah banget pokok’y sambil nengok serempak kearah kita indah banget, udah gitu kita nganterlah sampe pintu imigrasi dan smua pda dadah2 terutama yamaryo yang tak pantang menyerah (?) soalnya meja imigrasi thu tinggi banget  waktu dadah2 dia cuma keliatan tangan’y doank. XD selesai nganterin mereka masuk imigrasi kita masih nunggu d bandara sambil ngobrol2 sama mbak Poe juga. Johnny’s itu ngeri keren aura’y bikin silau terutama SnowMan #inikhusus pokoknya ga bisa d lupakaan. Besok’y Jonita Aiu pulang ke Indo dengan terburu2’y gegara kesingan pdhal pesawat jam sepuluh  udah berangkat tapi kita jam tujuh baru pada bangun.

Spesial Thanks:  Thanks Jose yang udah memandu petualangaan selama di Singapore juga member tumpangan gratis slama di Jakarta juga ngeejeemput saat d stasiun, Dani yang salalu menemani kekaleman saya dan repot2 ngeebawain tas waktu d changi saat saya tepar, Tia yang selalu saya repotin dari pembutan papor, tiket kabuki juga pesawat juga seluruh fans indo yang nonton kabuki sg thanks udah member kenangan indah, Mbak Anh yang selalu nemin selama 2 hari kabuki dr ngantri sampai nonton, dan  Johnny’s yang udah ngasih kesempatan  buat mempertemukan kita dengan SnowMan, Om takki yang udah ajakin SnowMan k Singapore, SnowMan yang udah mempertemukan Jonita Aiu dan memberi kita semangat serta impian serta warna setiap hari #halahh, Cast yang lain  MADE, MAD, They Budou, Goto Hiromi, Ishigaki Daisuke thanks untuk keramaahan kalian.

0 komentar:

Posting Komentar