We Love Snow Man More Than Before!

Minggu, 13 November 2016

[Translation] Duet 2016.12

Halo

Selamat siang semuanya..

Hari ini, untuk pertama kalinya, mau share translation

Sebenernya saya masih belum percaya diri sama translation saya. Yakin masih banyak failednya banget. Tapi kalau gak dipaksa buat posting kayak gini, saya suka males nraslate, biasanya cuma baca iseng-iseng sepintas doang. Apalagi anak anak bilang 'gak apa apa kali failed juga. Pede aja. Namanya juga usaha' akhirnya seperti yang sudah saya janjikan di postingan [magazine] beberapa hari lalu, saya memutuskan untuk men share uhuk translation pertama aja #plaaaak. Isinya masih jauh banget dari sempurna, saya tahu itu, tapi entah mengapa saya seneng banget nranslatenya. Mungkin karena Snow Man grup kesukaan saya, dan memperkenalkan tentang mereka ke banyak orang merupakan suatu kepuasan tersendiri untuk saya.

Waduh kebanyakan ngoceh yah,

Selamat membaca semuanya
(Feel free to correct my translation. If you read this, please comment okay. I need a feedback for my translation)

Ps. maaf karena part Miyadate belum selesai. Ada beberapa kata yang tidak saya mengerti dan ternyata tidak bisa dipaksakan....






Apakah ada banyak hal yang terjadi pada kehidupan pribadipun? Memberitahu berita keenam member setiap hari. 

Abe Ryohei

[terkejut]Sudah lama sekali sejak aku makan malam bersama dengan keluarga di rumah. Pada hari itu, ayahku membuatkan kami Nabe Pot (hmmm sejenis shabu shabu, saya bingung Bahasa Indonesianya). Saat saya bepikir kalau itu adalah kue beras, tetapi begitu memakannya, saya terkejut ketika menemukan bahwa itu adalah tahu yang diisi oleh telur! Ayah saya sangat suka membuat makanan yang tidak lazim (merubah suatu makanan jadi yang tidak umum sih maksudnye). Ketika saya bertanya soal itu, dari wajahnya terlihat bangga, ia mengatakan ‘karena tidak ada cukup kue beras, makanya saya memasukan telur’.

[keseharian] Snow Man, SixTONES, dan Marius akhirnya sudah menyelenggarakan pertunjukan Shounentachi. Lalu, Marius, mengejutkan kami dengan sebuah kue kejutan. Pada piring, di atas kue tersebut tertulis ‘Shounentachi Shenshuuraku Omedetou –selamat atas hari terakhir pertunjukan Shounentachi-, aku senang. Selama penyelenggaraan berlangsung, Marius selalu berada di sebelah Shintaro, sedangkan aku sendiri berada diantara Hikaru dan Jesse. Keduanya memiliki badan yang tinggi… Saya diapit oleh twin tower (gak enak kalau twin towernya diterjemahin ke Indonesia lol) . Ketika bisa membicarakan banyak hal dengan semuanya, itu adalah hal yang menyenangkan.

Iwamoto Hikaru (maaf yang Iwamoto gak sesuai color member, gak jelas soalnye pake kuning lol)


[terkejut] saya melakukan trip seorang diri. Saya membiarkan kaki saya melangkah hingga saya menemukan tempat yang memiliki alam. Saya melihat hamparan langit sambil mendengarkan suara aliran sungai. Benar benar waktu yang sangat menyenangkan. Lalu, ketika saya hendak naik mobil untuk pulang, begitu saya memegang kenop pintu mobil (bingung Bahasa indonesianya) dengan tangan, saya merasa ada yang ganjil [eh?] saya berpikir sambil memperhatikan dengan baik, saya sangat terkejut karena menemukan belalang. Setelah itu saya buru buru melompat [eh kenapa saya bisa menggegam belalang?] sambil berpikir,saya terkejut.


[keseharian] saya pergi untuk membeli kado untuk ulang tahun adik laki laki saya besok. Saya memutuskan untuk membeli sneakers, tapi ada beberapa hal yang membuat saya khawatir. Adik laki laki saya masih SMA tetapi karena penambahan tinggi badannya cepat dan kakinya pun berubah menjadi besar, mungkin saja sneakers tersebut jadi cepat sempit. Sepertinya sebentar lagi tinggi badan saya pun akan disusul olehnya. Omong-omong, diantara kelurga dan kerabat laki laki, saya adalah laki-laki yang paling pendek. Bahkan ada salah satu yang tinggi badannya hingga 190cm. Katanya sih nenek saya pun tingginya mencapai 168 cm, saya pikir keluarga saya memiliki badan yang cukup tinggi.



Fukasawa Tatsuya

[terkejut] saya pergi untuk melihat pertunjukan live ABC-Z. saya merupakan anggota ‘geng’ kawaii. Saya berpikir kalau saya tidak boleh melewatkan untuk menonton live ini, jadilah saya melakukan perjalanan ke Osaka! Saat saya menonton, saya terkejut melihat solo dari kawaii . Soalnya kawaii kun yang memiliki wajah kuda (entah dia memakai topeng kuda, saya tidak jelas mengenai ini) menaiki kuda! (ketawa) . Lalu pada hari kemarin, di laci menari (saya kurang paham, mungkin semacam loker kali yah?), saya menemukan poket Wi-Fi. Satu tahun lalu, ketika saya mengganti model smartphone saya, saya ikut membelinya tetapi saya lupa  untuk menggunakannya. Saya terkejut karena saya hanya harus membayar harga pemborosan (bagian terakhir ini aku tak mengerti ohhhhhh)

[Keseharian] akhir akhir ini, dengan Nikaido kun, saya pergi scube diving dan diundang untuk makan, lalu kami jadi membicarakan banyak hal. Nikaido kun, setelah kami pergi main, ia akan mengatarkan saya dengan mobil, benar benar  baik. Karena Nikaido kun tidak membicarakan tentang dirinya sendiri, saya harus mengatakan kalau [senpai yang baik!] katanya sih pada bulan sebelas, Nikaido kun dan Matsumoto Satoshi (saya gtw ini siapa, gtw kanjinya dibacanya bener gtu apa engga) berfoto menggunakan kostum Halloween hingga membuat saya iri (tertawa). Saya juga ingin melakukan kolaborasi cosplay dengan Nikaido kun.

Watanabe Shota

[terkejut] setelah Shounentachi selesai, karena pada akhirnya saya mendapatkan hari libur selama satu hari yang sudah dinantikan, sebelum tidur, saya mematikan paket data, lalu saya tidur tanpa menyalakan alarm. Saya tidur kira kira 17 jam! Saya tidur pada malam hari, lalu karena pada saat bangunpun di luar gelap, saat itu saya tidak memahami situasi (die belum sadar kalau tidurnya lama beud) sehingga membuat saya heran (kenapa dia tidur pas gelap, gelap masih gelap, jadi weh bingung lol). Saya berpikir kalau saya sempat terbangun di kamar mandi, tapi… saya tidak ingat dengan jelas karena saya pergi ke kamar mandi dalam keadaan setengah sadar, saya pikir setelah itu saya tidur nyenyak kembali. Ini pertama kalinya saya melanjutkan kembali tidur saya. Saya mengatakan [bisa tidur] dengan perasaan yang bahagia, tapi tidur terus menerus ternyata membuat lelah yah.   

[keseharian] Saya ikut serta seenaknya pada perayaaan kecil di restoran Yakiniku bersama team dream boys (Senga kun dan love-tune). Saya pergi bermain 2-3 kali seminggu bersama Senga kun. Kami sering pergi ke sauna. [aku ingin pergi bersama-sama ke onsen juga] meskipun memiliki keinginan seperti ini, karena di sauna tersebut pun ada bak mandi besar dan mandi air dingin, disana pun sudah cukup (memuaskan).

Miyadate Ryota

[terkejut] baru baru ini, saya membeli meja samping untuk diletakkan di sebelah tempat tidur.. saya membicarakan tentang ini dengan Sakuma. [bagus yah~, saya juga pengin!], [eh ngomong-ngomong soal perkataanmu, meja samping itu apa? Kayak gimana sih?], saat Sakuma bertanya seperti itu, saya jadi terkejut (mas, saya juga gak ngerti loh sebenernya itu yang gimana lol). Begitu saya menjelaskannya dengan detail, Sakuma menerima dan terlihat ingin membelinya.

[keseharian] pada saat hari libur, sambil berbelanja (ini kayaknya pas sama Nonchan itu sih, tapi nama Nonchannya gak disebut #ngaranganda) , saya berjalan mengitari berbagai tempat di kota. Menemukan tempat tempat yang asing, rasanya menyenangkan. Pertama tama saya bertemu dengan Kaito Takahashi.  Kemudian saya menemukan kaktus hias di sebuah toko. Menggunakan gelas kimia,…………….(maaf belum paham sama kalimat ini, fast edit as soon as well) [berasal dari bumi OO] . terlihat akar dari air yang mengambang. Karena hal itu membuat perasaan jadi tidak enak, saya jadi membeli akar yang pendek. Setelah itu saya makan di restoran Italia ‘karasumi dan pasta saladnya’ pun luar biasa dan enak. Meskipun hanya berkeliling di situ situ saja, tapi benar benar peningkatan kualitas diri (me time mungkin maksudnye) Benar benar satu hari yang menyenangkan

Sakuma Daisuke

[terkejut] saya pergi menonton movie anime yang sedang hits bersama Kouchi (SixTONES). Karyanya sungguh luar biasa hingga membuat saya terkejut! Begitu film selesai, kami segera berdiri dari tempat duduk, bahkan ketika lampu masih belum menyala. Tetapi begitu lampu dinyalakan, saat menonton tadi kami memakan popcorn caramel, ternyata popcorn itu mengotori baju kami (laugh). Karena kami berdua mengotori kaos putih, setelah itu, kami membeli kaos berwarna putih kembar di toko, setelah berganti pakaian, kami segera pergi ke tempat pekerjaan (teater shounentachi paling)

[keseharian] saya jadi ingin memelihara bunglon, jadilah saya pergi ke toko hewan. Tetapi, setelah dijelaskan oleh pegawai toko, saya mengerti kalau ternyata cara memeliharanya sulit, jadi saya memilih untuk menyerah. Saya sangat menyukai reptil. Karena ular dan kadal pun tidak masalah, suatu hari nanti saya ingin memeliharanya. Sebelum ini, saya bertemu dengan kodok seukuran telapak tangan! [Di kota seperti ini ternyata ada yang sebesar ini yah] membuat semangatku meningkat. Begitu aku bermaksud  menyentuhnya, Yamamoto kun dan Miyata kun yang ada bersamaku [hentikan!] hanya karena mereka mencegah saya, bukan berarti saya akan menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar